4 Tips Jitu Menghindari Komunikasi dengan Seseorang yang Menyebalkan

4 Tips Jitu Menghindari Komunikasi dengan Seseorang yang Menyebalkan

Hi readers yang baik hati dan budiman, pernah bertemu dengan seles yang suka maksa? Pernah bertemu dengan mbak/mas MLM yang entah datang darimana lalu tiba-tiba sok akrab dan menawarkan barang atau seminar yang berkaitan dengan barang mereka? I know its kind of their job, but for me sometimes it is very annoying. Aku tahu kadang mereka bisa sangat persuade, tetapi menyebalkan juga kan kalau misalnya kita sedang tidak ingin diganggu, tidak ingin mengobrol, tidak ingin diajak berbicara, terus ada orang yang sok kenal sok dekat/SKSD.

Males berkomunikasi dengan mereka? Atau ingin menghindari komunikasi dengan seseorang? Here’s the simple tips: Read more

Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

facebook.com_2014-06-23_14-49-36

Beberapa hari yang lalu, teman saya ada yang update status seperti ini, “Katanya ada salah satu ayat yang mengatakan nikmat manalagi yang kamu dustakan.” matae aa! tugas gak jelas durung mari-mari, apa ini yang disebut kenikmatan, ndas e a.”

Entah saya mau bilang seperti apa. Jujur, saya agak kaget dia melecehkan ayat AL-qur’an seperti itu. ‘Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?’ adalah Q.S. Ar-rahman ayat 13 yang diulang berkali-kali.

Saya tau, mungkin dia cuma bergurau atau bercanda atau apalah, tetapi tidak seharusnya dia berpikir dan menulis hal seperti itu di status facebook. Padahal dia sendiri juga orang islam. Kamu muslim, tetapi kenapa kamu menghina agamamu sendiri. Kalau kamu muslim, menghina Al-Qur’an, kamu juga nggak mau tunduk kepada perintah Allah atau menuruti kata-kata di dalam Al-Quran, la terus kamu mau nurut siapa?

Padahal, kalau mau kita pikir lebih lanjut, dia bisa kuliah itu juga termasuk nikmat. Masih banyak teman-teman yang ingin kuliah tapi tidak bisa karena terhalang biaya. Atau bahkan banyak yang nyambi sambil kerja, cari duit mati-matian biar bisa tetep kuliah. Kita, aku, kamu, dia, kita tinggal kuliah aja, biaya udah di kasih beasiswa oleh orang tua masih aja ngeluh. Kenapa kamu nggak berhenti aja kuliah, langsung kerja, ngga bakal bingung mikirin tugas kan? simple. Tugas kuliah itu sebenarnya untuk kita juga. Mikir. Buat apa kita kuliah. Kalau kuliah pasti dapat tugas. Ngga mau tugas, berhenti aja.

Gemes aku sama dia. Bisa-bisanya dia mikir kayak gitu. Read more