#NA5 Kangen Malang

Postingan ini sudah mengendap selama berminggu-minggu. Pasalnya aku sekarang sedang mengikuti tantangan 30 Hari Bercerita di instagram. Sehingga, sulit untuk menulis aktif di dua platform yang berbeda. Dan ini adaah postingan terakhir untuk Tantang Nulis Asyik, karena untuk selanjutnya aku ingin menulis apa saja yang aku mau, bukan berdasarkan tema, hehe.

Nah, untuk tantangan NA5 kali ini tentang apa yang dirindukan dari Malang. Beberapa hari lalu, aku sedang berada di Malang, sedang liburan musim panas. Sebelumnya, aku telah berkuliah selama satu semester di Monash University, jurusan Applied Linguistics. Selama 6 bulan tersebut, aku tidak terlalu merasakan homesick, kecuali ketika Idul Adha kala itu, mungkin karena banyak makanan Indonesia yang bisa dibeli di Melbourne dan banyak teman-teman Indonesia yang sekaligus menjadi keluarga baruku.

Sekarang aku sudah kembali ke Melbourne dan memang ada hal yang kadang aku rindukan dari kampng halamanku ini.

  1. Bakso

Bakso aku letakkan di nomor satu, karena bakso di Malang itu enak-enak! Kemarin ketika aku pulang di Indonesia aku sering-seringkan makan bakso agar ketika di Australia tidak ngidam bakso lagi, dan aku upload juga di Instagram story. Banyak temanku yang di Australia yang komentar kalau mereka kangen banget Bakso. Bahkan ada satu yang bilang pengen banget nge-block aku gara-gara pasang foto bakso terus, haha.

  1. Jajanan Pedagang Kaki Lima

Di Australia tidak ada pedagang kaki lima, jadi kalau harus punya stok makanan kalau tidak mau kelaparan. Enaknya sih, kemampuan memasak bertambah karena mau tidak mau harus rajin memasak. Tidak enaknya, kadang ada di saat pengen banget jajan, tapi mau gimana lagi. Kalau mau beli makanan harus ke eatery, paling dekat ada di kampus.

  1. Angkutan Online

Di negara bagian Victoria, kami bisa memakai uber. Namun, biayanya mahal sekali. Kalau dibanding di Indonesia, tarif angkutan online tidak terlalu mahal, sedangkan di sini tarif minimum adalah 7$. Kalau menggunakan transportasi umum seharian di Victoria menggunakan PTV (Public Transport Victoria) satu hari hanya 8-9$ AUD. Jadi lebih baik pakai PTV. Aku hanya menggunakan Uber kalau pulang kemalaman dan PTV sudah tidak beroperasi. Jadi, kadang aku kangen Angkutan online di Malang.

  1. Go Food

Sebenarnya di sini juga ada Uber Eats, tetapi tempatku di suburb, sehingga layanan uber eats belum sampai di tempat kami, hiks. Bisa juga pesan Domino pizza delivery, tetapi kalau delivery harga pizza yang semula hanya 5$ bisa jadi 20$-an. Males banget kan.

  1. Guling

Suka pakai guling? Aku juga. Tapi di Australia jarang ada yang jual guling, hahaha. untungnya di kamarku ada dua bantal. Jadi satu bantal bisa aku alihkan menjadi guling. Sebenernya ga kangen-kangen guling juga sih. Aku mah ngantuk tinggal tidur aja.

  1. Keluarga dan Teman-teman

Nah ini yang terakhir, yang jelas akan aku rindukan sangat yaitu keluarga dan teman-teman. Dan aku speechless mau ngomong apa. hahaha.

 

That’s a wrap. See you on my next post!


Hi, you could read other post on Tantangan menulis asyik here:

#NA1: Tantangan Menulis Asyik

#NA2 – Ex-boyfriends

#NA3 – The 6 reasons why I write

#NA4 – Ayah dan Ibu

#NA5 – Kangen Malang

10 thoughts on “#NA5 Kangen Malang

  1. Pingback: #NA4 Ayah dan Ibu – Gadis Pratiwi

  2. Pingback: #NA3 The 6 Reasons Why I Write – Gadis Pratiwi

  3. Pingback: #NA2 Ex-boyfriends – Gadis Pratiwi

  4. Pingback: #NA1 Tantangan Menulis Asyik – Gadis Pratiwi

  5. Wah, lagi menimba ilmu di luar negeri ya. Semangat terus mba.

    Duh, kuliner-kuliner Indonesia bikin kangen ya mba.

    Wah, ternyata ribet juga ya transportasi disana.

    Share juga dong suka duka nyari makanan halal pas di Australia dong mba.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s