Mas, kamu buat penasaran siapa lagi sih?

11 Juni 2015

Ketika itu aku sedang memutuskan untuk membuat sebuah blog lagi dengan domain blogspot, karena blog wordpress tidak bisa edit-edit CSS kalau tidak premium dan aku sedang ingin bermain-man dengan kode html. Kemudian aku menuju profil google+ untuk mencari teman-teman pemakai blogspot dan aku menemukan dua orang teman sesama jurusan yang suka menulis di sana. Pertama dia teman dekatku yang sudah memakai blogger sejak lama dan sebenarnya aku sudah tahu link-nya dia. Jadi aku agak kecewa kenapa aku harus menemukan dia lagi zzzzt, bukan yang lain saja. Kedua, temanku yang bernama Juni. Aku tidak pernah dekat dengan Juni. Yang aku tahu dari dia, dia adalah anggota breakdance jurusan kami yanag suka memakai rok span hitam pendek dan sepatu kets.

Kemudia aku scrolling halaman dia dari awal. Rupanya dia bukan tipe penulis yang suka menulis beberapa kali dalam satu minggu. Hanya ada satu-dua post dalam satu bulan. Templatenya-pun template otomatis dari blogger, jadi sepertinya dia jarang mengurus settingan (yang tidak seperti aku yang dikit-dikit suka otak atik. Postingan terakhir bulan lalu tentang mantannya yang tak terlupakan, yang ke-dua dan ke-empat tentang … wait, wait, wait.

Tulisan itu berjudul, ‘Paragraf tentangnya.’ Dia mengagumi seorang lelaki di jurusanku yang lahir tanggal 2 Agustus di Kota Apel. Dan aku bisa menerka dengan jelas siapa dia, karena setauku yang lahir tanggal 2 Agustus ya hanya dia. Kemudian Juni menulis lagi, bahwa lelaki ini tidak modis dan suka memakai kemeja yang rapi sekali serta celana yang sangat rapi dipadu dengan balutan sabuk hitam (Bisa bayangkan hari gini kalau ada mahasiswa seperti itu? Dan itu ada memang). Kan, tidak salah lagi, pasti dia!

Semakin aku terhanyut dalam tulisan Juni, semakin jelas bahwa dia mulai menyukai lelaki itu, yang awalnya dia ilfeel karena terlalu conservative dan cupu. Dan kecurigaanku terbukti karena dia mendeskripsikan lelaki itu secara gamblang di paragraf selanjutnya. Siapa lagi kalau bukan dia? Yah, sama seperti aku dulu. Juni menyukai kepintarannya, menyukai tanggung jawabnya, bahkan menyukai sisi misteriusnya yang selalu berhasil membuat kami penasaran. Dan semakin penasaran otomatis semakin suka. Iya, dialah salah satu yang aku ceritakan tentang mahasiswa yang IP-nya 4 dari semester pertama. Dia yang menjadi tokoh cerita dalam beberapa tulisanku tahun lalu. Dialah si inisial G. Aku ingin menyebutkan tulisanku tentang dia disini, namun aku tidak bisa menemukannya karena tertumpuk dengan ratusan ocehan yang lain.

Bukan berarti aku cemburu dengan Juni, karena dulu aku pernah dekat dengan G. Aku sudah berhasil melupakan perasaanku dengan dia. Perasaan, bukan kenangan. Kalau kenangan tidak akan pernah lupa. Kenangan dari saat kita pertama kali mengenal, belajar bersama-sama, makan, pergi ke pantai, lalu dekat dan tiba-tiba menjauh sampai sekarang.

Dan sekarang rupanya si Juni dekat dengan dia. Jika aku bisa bertemu dengannya, bahkan jika itu melalui mimpi, aku ingin bertanya,

siapa lagi yang perempuan yang harus kamu buat penasaran dengan sosok misteriusmu? Untuk apa kamu membuat seorang perempuan mencintaimu hanya untuk ditinggalkan? Bahkan ketika kamu menulis ini untuk Juni, ‘Please text me when you are free, even you just text ‘hi’ or ‘habibie’ or ‘hello’. I will be glad and I will reply you when I’m online. I’m not always online but at least once in two days, I will check my whatsapp. Juni, you know I’m not typically a guy who doesn’t depend on the technology,’ Aku tak heran, karena kamu pernah melakukannya padaku dengan cara yang lebih romantic. Lalu tiba-tiba ketika aku mulai merasa nyaman, kamu meninggalkanku dengan alasan bahwa kamu masih mencintai seorang perempuan itu. Teman dekatmu dari Madrasah Aliyah yang mungkin lebih cantik dan lebih pintar dari aku, yang bahkan aku tidak tahu apakah dia benar-benar ada atau hanya bualanmu. Karena kamu tidak pernah memberi tahu kami, teman-teman satu perjuanganmu tentang perempuan yang telah menaklukkan hatimu yang sekeras … batu.

Rupanya aku datang di waktu yang salah, karena kali ini kamu telah memilih Juni. Juni bercerita bahwa kamu memberi panggilan sayang khusus untuknya. Ah, tahukah kau Jun, dia juga punya untukku, dengan kata-kata yang sangat membuat seorang perempuan tenggelam dalam kebahagian yang ternyata hanya seonggok permainan. Bisa jadi dia membuatkan kata-kata itu untuk kita atau mungkin juga untuk beberapa perempuan lainnya yang kita tidak tahu.

Harus berapa perempuan lagi yang harus kamu buat penasaran, lalu jatuh hati untukmu, lalu kamu tinggalkan untuk mencari kesempurnaan yang lainnya.

Dan aku selalu penasaran apakah dulu rasa kita itu nyata? Atau kamu hanya bermain-main dengan sebuah perasaan. Dan sekarang, apakah hanya aku saja yang mengenang kisah ini, atau kamu masih mengingat rasa itu? 🙂

26 thoughts on “Mas, kamu buat penasaran siapa lagi sih?

  1. Ckckck.., jgan diambil pusing lag dis. Biarkan berjlan sebgaimna mestinya. Allah sudah mnunjukkan alasan yg tepat knpa kalian harus terpisah. kalo hatinya brubah dan sadr, alias klo jdoh pasti bkal ktemu 😀 . Skrag perbaiki diri dulu aja. Harus nunjukin tanpa dia semuanya bakal baik baik sja 😀

    Liked by 1 person

  2. Saya bisa merasakannya dari dua sisi: dari tulisanmu dan dari sisi si cowok (karena saya juga cowok :hehe). Dan, er… dia agak-agak tipe playboy begitu ya. Dan meski kejam, tapi kayaknya dia melakukan ini karena sedang mencari yang terbaik (habis manis sepah dibuang banget nggak sih). Tapi, maaf sebelumnya, ketika kamu menulis ini… berarti jangan-jangan masih ada sesuatu yang tertinggal di hati ya :hehe :peace (tetiba ngajakin curhat :hehe). Yah, saya berdoa yang terbaik untuk semua :hehe, dan mohon maaf kalau komentar ini terkesan sangat ikut campur :)).

    Liked by 1 person

    • komentar yang sungguh luar biasa 😀 love it!

      mungkin agak tipe-tipe playboy, kasarannya sih seperti itu. tapi luarannya, semacam orang alim tak berdosa. sini aku kenalin deh. hehehehe. jadi aku kadang merasa dia punya kepribadian yang beda-beda. kl sama aku beda, sama ini itu beda, gitu.

      wkwkwkw
      gapapa kok. toh blog ini memang kubuat untuk curhat ..

      sudah move on sih, cuman masih penasaran kenapa dia gitu. katanya sama temen SMA, lah kok ini sama temanku sejurusan yg lain. piye to. :))

      awal aku buka blogspot Juni shock banget :3

      Liked by 1 person

      • Namanya juga cowok… pasti menunjukkan sisi terbaiknya pada cewek yang dia suka haha. Kalau dengan cewek yang tidak dia suka mah jadi biasa aja, malah cenderung dingin no offense ya :peace.
        Siap, yang penting sekarang kita berdoa yang terbaik saja untuk semua orang. Jangan lupa berdoa untuk dirimu sendiri ya :haha.

        Liked by 1 person

      • aku jadi kepikiran kayak gini kak: berarti cowok yang beneran baik itu yang menunjukkan sisi baiknya kepada siapapun. kalau misalnya pada cewek yang dia suka aja berarti sama aja pakai topeng dong? :3

        hyuk. berdoa biar dapat jodoh yg terbaik. ({})
        😀

        Liked by 1 person

      • Bukankah memang semestinya seperti itu? Kita mesti baik pada semua orang, tak cuma orang yang kita inginkan untuk ada dalam kehidupan kita, kan? Itu kesimpulannya sudah terbuka sendiri :haha.

        Saya aminkan doanya :)).

        Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s