Semua Akan Indah pada Waktunya

Temanku suka bilang ini beberapa kali beberapa minggu ini:

Semua akan indah pada waktunya.

Iya memang benar ketika kamu berusaha, benar-benar berusaha dan berdoa loh ya, semua akan indah pada waktunya. Namun interpretasi temanku bukan begitu, interpretasi dia lebih seperti que sera, sera. Whatever will be, will be. Lebih ke arah pasrah. Apa yang terjadi-terjadilah, terserah, gue mah santai-santai aja. Yang nanti dipikir nanti.

Ini masalah skripsi sebenarnya. Dosen kami memberi kesempatan untuk ambil skripsi di semester ganjil. Kami mahasiswa semester enam yang masih angkatan ke-dua-pun langsung agak gabut, karena belum ada pengalaman kakak tingkat yang bisa lulus 3,5 tahun. Selain itu semester tujuh masih ada PPL. Ada yang siap ada yang belum siap. Ambil nggak ya, ambil nggak ya.

Dan ketika aku tanya temanku itu, yang sebenarnya cukup jenius, tapi sangking jeniusnya dia unik sekali, dia berkata, “Semester wolu ae. Dinikmati sek. Semua indah pada waktunya.” Paham kan? Jadi menurut dia skripsi semester pitu iku durung wayah e. Dan dia semacam memicingkan matanya padaku yang ingin ambil skripsi di semester 7.

Hmm, biasa, hawa-hawa negative vibe 🙂 Entahlah, dia orangnya memang seperti itu. Baik, tapi kalau bicara suka ceplas-ceplos. Jenius, tapi semenjak ibunya meninggal dia semakin malas. sayang banget sih sama dia (not in a romantic way), tapi dia bukan tipe teman yang bisa dinasihati.

Sudahlah, intinya menurutku,

semua akan indah pada waktunya dengan usaha, doa, dan ridho orang tua.

13 thoughts on “Semua Akan Indah pada Waktunya

  1. Pingback: Sweet December | La Petite Fille

  2. Yah, semua orang punya pertimbangannya masing-masing. Tapi kalau saya sih kayaknya juga bakal nunggu sampai semester 8. Soalnya masa-masa kuliah itu nanti kan akan jadi salah satu yang paling dinanti Mbak :hehe. Intinya semua akan terjadi pada waktunya :hehe.

    Ya tapi kalau diri Mbak menganggap ini adalah saat yang tepat untuk skripsian, then why not?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s