Something I need to Do

Hi diary 🙂 minggu kemarin ternyata aku memenangkan essay competition AEELS, himpunan mahasiswa jurusanku. Wow, aku ga nyangka sebenarnya. Ternyata kalau aku benar-benar memperjuangkan sesuatu yang aku inginkan, ternyata aku bisa. So, this week I’ve been start to think that I have to be productive and write as much as I can. Siapa tau, aku bisa jadi penulis ‘beneran’ nanti.
Nah kebetulan juga, Miss lintang dosen prose dan dramaku ngeshare link tentang kompetisi karya tulis. dan aku langsung tertarik. terakhir aku nulis karya tulis ilmiah itu waktu aku kelas IX di SMPN Negeri 3. Waktu itu aku suka nulis, tetapi jarang banget temen-temenku yang suka nulis juga. dan akhirnya aku termasuk anak yang ‘nerd’. That’s why when I was in senior high school I stop writing, because I don’t want people see me that I’m nerd. I want them see me that I’m cool. You know, stuff like that. Tetapi setelah di perguruan tinggi, aku mulai sadar lagi kalau menulis itu penting. Menulis itu bisa menghasilkan ‘sesuatu’. Kalau emang tulisanmu bagus banget, bisa menghasilkan uang kan? Tapi nggak cuma itu, menulis pokoknya melatih skill kita. Coba deh klik google.com :3

Tadi sampai mana? Karya tulis ilmiah? oke. Jadi aku ngobrol dengan Miss Lintang lewat Facebook. sebaiknya apa yang aku tulis nanti. setelah berdiskusi, aku tertarik dengan salah satu masalah yang disebutkan oleh Miss Lintang. Jadi gini, di FIB tempat aku kuliah, ada temen-temen yang disable. Ngerti? Bahasa kasarnya, cacat. Salah satunya tuna netra. Nah, mereka ini kalau aku lihat itu kasian lo. Kita yang normal nggak cacat, bisa baca buku atau modul, mereka nggak kan. Bisa sih, lewat laptop dan mereka sudah punya aplikasi untuk listening, tapi nggak efektif juga kan? Tiap mau belajar kudu repot” buka laptop. Kita aja yang punya mata, sehat, males membaca. Kemudian, kalau pas lagi kuliah, kita bebas untuk mencatat kan, tetapi mereka yang tuna netra ngga bisa mencatat semau mereka, karena mereka mempunyai kekuranga. Nah makanya aku pengen banget nyiptain media pembelajaran untuk mereka. Tapi entah itu apa. Aku belum nemu solusinya.
karena kau pikir aku nggak bisa kerja sendirian, aku ngajak Novi dan Nurul untuk jadi timku. I hope we can and we will make it!
Kebetulan juga, Miss Lintang langsung share tentang lowongan pekerjaan nulis gitu di guetau.com. wow! all at once. Apalagi, gaji sebulannya 300ribu, pokok harus nulis minimal 4 artikel tiap bulannya. Well, I think I’m gonna make it too, so I take the job. Semoga keterima .. >,<

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s